Home | Profile | Renny Sutiyoso Menabung Darah Demi Anak

Renny Sutiyoso Menabung Darah Demi Anak

image

Mengingat dalam keluarga ada riwayat berbagai penyakit, Renny Sutiyoso dan suami, Danindro Anindito yang biasa disapa Dimas, sudah menentukan akan menyimpan darah tali pusar saat melahirkan nanti.

 

"Nenek saya mengalami kanker dan ibu saya terkena diabetes tipe satu. Di keluarga suami saya juga ada riwayat penyakit jantung. Jadi kami memutuskan untuk menyimpan darah tali pusar ini," ujar putri mantan gubernur DKI, Bang Yos, saat dijumpai di resto Palalada, Grand Indonesia, Rabu (15/5).

 

Usia kehamilan Renny sudah memasuki sembilan bulan. Akhir Mei ini harapannya bayi yang menurut pemeriksaan USG berkelamin perempuan, akan lahir. "Rencananya melahirkan di Jakarta saja, di RS Bunda. Maunya melahirkan normal," ungkap sosialita yang hobi traveling ini.  

 

Ditambahkan oleh Dimas, pasangan ini tahu mengenai penyimpanan darah tali pusar dari beberapa teman yang memang sudah melakukannya. 

 

"Pertimbangannya ya, sebagai langkah preventif, karena nantinya bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan bayi, tapi juga katanya bisa untuk orangtuanya," tutur pengusaha muda ini. 

 

Dimas dan Renny sempat mencari informasi tentang sejumlah bank darah tali pusar, hingga akhirnya pilihan jatuh pada Cordlife. "Karena kualitas, kredibilitasnya bagus, kami pun memilih Cordlife. Nanti akan menyimpan darahnya di dalam negeri saja," lanjut Dimas.  

 

Darah tali pusar mengandung sel-sel inti yang sangat bermanfaat untuk regenerasi darah serta sistem kekebalan tubuh yang rusak akibat penyakit atau pengobatan seperti kemoterapi. 

 

Transplantasi sel punca dari darah tali pusar menjadi harapan baru dalam pengobatan berbagai penyakit. 

 

Darah tali pusar bisa diperoleh hanya sekali seumur hidup, yakni ketika seorang ibu melahirkan. Maka keputusan pasangan yang sedang menyongsong kelahiran buah hati untuk menginvestasikan darah tali pusarnya, menjadi hal yang sangat berharga.   

 

 

 

Copyright © Sehatnews.com, All Rights Reserved
Redaksi | About us | Disclaimer | Pasang Iklan