Dapur

Bunda Wajib Tahu Inilah Tips Agar Nasi Tidak Mudah Basi dan Kering di Dalam Rice Cooker !!

Hai , |

Saat ini memasak dan menyimpan nasi hanya membutuhkan satu media saja yaitu rice cooker. Penggunaan rice cooker memang sangat membantu para ibu sebab tidak membutuhkan waktu terlalu lama.

Bunda Wajib Tahu Inilah Tips Agar Nasi Tidak Mudah Basi dan Kering di Dalam Rice Cooker !!
Sayangnya , penggunaan rice cooker dapat membuat nasi cepat basi , berwarna kuning , bahkan cepat kering. Agar tidak mengalami problem tersebut , anda dapat mengikuti tips berikut , mirip yang dilansir vemale.com.
1. Gunakan jeruk lemon
Sebelum memasak nasi , usahakan untuk menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis ke dalam beras. Air jeruk nipis selama ini dipercaya mampu membuat tekstur nasi semakin lembut dan sesuai dengan pengecap kita , warna nasi menjadi lebih putih dan tak akan mudah basi atau kering.

2. Cuci beras hingga bersih
Usahakan untuk mencuci beras hingga bersih sebelum memasak. Mencuci beras hingga bersih tak hanya akan membuat nasi menjadi bersih dan putih. Lebih jauh , hal ini juga memungkinkan nasi yang dihasilkan akan semakin enak dan tak mudah basi serta kering.
3. Masak untuk sekali makan
Agar nasi selalu fresh dan enak , disarankan semoga masak buat sekali makan. Tapi ingat , nasi yang tetap fresh yaitu nasi yang setelah nasi masak pribadi dimakan.
Hindari menanak nasi di pagi hari sementara makannya di sore hari atau bahkan malam hari. Usahakan untuk masak di pagi hari buat makan pagi , masak siang buat makan siang , dan seterusnya.
4. Aduk nasi ketika memasak
Jangan lupa mengaduk nasi ketika proses memasak terjadi. Mengaduk nasi ini tujuannya semoga nasi matang tepat dan rata.
Selain itu , mengaduk nasi ketika proses memasak juga akan membuat tekstur menjadi lebih lembut. Mengaduk ini juga memungkinkan uap air yang ada di sela-sela nasi dapat tersebar rata.
5. Gunakan Rice Cooker berkualitas
Tips selanjutnya semoga nasi tak mudah basi , kering atau kuning yaitu pastikan untuk menggunakan rice cooker yang berkualitas. Pastikan bahwa rice cooker yang digunakan untuk memasak dalam kondisi baik dan terdiri dari elemen-elemen yang baik pula. Jangan hingga rice cooker yang dipakai yaitu alat yang mengalami kerusakan baik di satu elemennya atau lebih.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker