Info

Dirumah Banyak Cicak dan Merasa Terganggu ?? Usir Saja Dengan Cara Ampuh Ini !!

Hai , |

Keberadaan cicak yang kerap kali mengganggu isi ruangan rumah , tentu tak bisa dipungkiri lagi. Terlebih lagi bila hewan reptil tersebut mengusik bahan pangan yang ada di dapur maupun meja makan. Bahkan sering kali nasi menjadi makanan incaran yang disukainya. Pastinya anda pun merasa geram bilamana cicak terus menerus berkeliaran , dan mengganggu setiap rutinitas kehidupan sehari-hari.

Dirumah Banyak Cicak dan Merasa Terganggu ?? Usir Saja Dengan Cara Ampuh Ini !!
Lantas , bagaimana cara supaya cicak di rumah dapat dibersihkan , dan tak lagi menjadi benalu ruangan dalam rumah anda…?. Sebelumnya perlu diketahui , bahwa eksistensi cicak terkadang juga bisa menguntungkan bagi kehidupan. Yang mana mereka dapat memakan setiap serangga , mirip nyamuk dan lalat yang ada di setiap sisi rumah. Namun terkadang banyak orang yang geli melihat jumlah cicak bertambah banyak , ialah kerap kali hewan ini dibasmi dengan racun , jebakan cicak , maupun obat pengusir cicak yang banyak beredar di pasaran.
Namun bila anda berkeinginan untuk mengusir reptil kecil ini dengan aman dan mudah , 
juga bisa menggunakan bahan alami yang mungkin sudah tersedia di dapur rumah. Sehingga reptil yang satu ini tak dapat lagi berkerumunan dan mengusik makanan di rumah. 
Berikut cara yang bisa anda terapkan untuk mengusir cicak secara alami dan mudah :
1. Gunakan Kopi
Agar makanan tidak hingga terganggu oleh eksistensi cicak di rumah , salah satu cara mengusirnya bisa dengan menggunakan biji maupun abu kopi. Karena reptil yang menjengkelkan ini sebenarnya tidak menyukai bau dari kopi. Oleh karena itulah anda dapat memanfaatkannya untuk menjadi bahan alami pengusir cicak.
Cara Menggunakannya : Siapkan saja biji kopi atau abu kopi secukupnya , kemudian tebarkan di sekitar almari daerah menyimpan makanan. Dengan begitu , cicak tidak akan lagi mendekati makanan tersebut.
2. Manfaatkan Tembakau
Selain menggunakan kopi , tembakau juga bisa mengusir cicak secara alami dan aman digunakan. Sebenarnya bahan alami ini kerap kali digunakan untuk mengusir tokek , namun ramuan ini juga cukup ampuh untuk diterapkan pada cicak. 
Cara menggunakannya : Sediakan tembakau secukupnya , kemudian letakkan di bagian ruangan yang kerap dijadikan sarang cicak. Atau anda juga bisa meletakkannya di atas plafon , serta daerah untuk menyimpan makanan. Untuk menerima hasil maksimal dalam mengusir reptil kecil ini , maka kombinasikan saja tembakau dengan abu kopi , kemudian tuangkan dalam satu wadah.
3. Bawang Putih
Tentu bau bawang putih ini cukup dikenal menyengat , sehingga membuat cicak pun ketakutan. Selain menjadi bumbu dapur yang menyehatkan bagi tubuh , anda bisa menggunakannya untuk mengusir serangga maupun cicak di ruangan rumah. 
Cara menggunakannya : Pertama kali irislah bawang putih dan tempatkan dalam wadah kecil. Kemudian letakkanlah pada ruangan yang sering dijadikan sarang cicak. Selain menimbulkan bawang putih dalam bentuk irisan , anda bisa juga melembutkan bawang dengan menambahkan air , lalu tuangkan ke dalam botol untuk dijadikan semprotan alami pengusir cicak.
4. Gunakan Kulit Telur
Dengan kulit telur , cicak pun tak berani untuk mendekati ruangan rumah anda. Karena kulit telur memang mengeluarkan bau amis yang tidak disukai oleh reptil ini. 
Cara menggunakan : Sediakan kulit telur secukupnya. Lalu taruhlah kulit telur di setiap sisi ruangan , atau daerah penyimpanan makanan yang sering didatangi cicak. 
5. Bawang Merah
Aroma yang terdapat pada bawang merah juga lumayan menyengat bukan…?. Oleh karena itulah cicak tidak berani untuk mendekatinya. Selain menggunakan bawang putih , anda juga bisa memanfaatkan bawang merah untuk mengusir cicak supaya tidak bersarang di rumah.
Cara menggunakan : Buatlah bawang merah ini untuk menjadi semprotan alami. Haluskan bawang merah dan tambahkan air secukupnya , kemudian masukkan ke dalam 
botol. Lalu semprotkan di setiap bagian ruangan yang sering didatangi cicak. Atau bisa juga menyemprotkannya ke plafon yang sering dijadikan sarang hewan tersebut.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker