Info

GUNAKAN 2 TETES CAMPURAN INI UNTUK BAJU BERSIH DAN WANGI SEPANJANG HARI !!

Hai , |

Baju berwarna putih akan mudah sekali tampak kotor atau kusam , apalagi kalau sudah lama Anda gunakan. Karena itu mencuci baju putih sebaiknya memang tak dicampur dengan baju berwarna alasannya yaitu dapat menjadikan warna putihnya makin kusam.

GUNAKAN 2 TETES CAMPURAN INI UNTUK BAJU BERSIH DAN WANGI SEPANJANG HARI !!
Jaman dahulu , mencuci baju putih didahului dengan merendam air panas atau hangat biar kotoran atau noda yang menempel mudah dihilangkan. Agak repot , namun balasannya memang bisa menjaga warna putih baju tetap cemerlang.
Selain itu , ada beberapa cara mudah lainnya yang dapat Anda coba untuk mengembalikan warna putih di baju kembali cemerlang. Berikut ini misalnya , mirip dilansir laman Boldsky:
Cuka putih
Tambahkan 50 ml cuka putih ke dalam 1 ember air , lalu rendam baju putih yang sudah dikucek sabun dan dibilas ke dalamnya selama setengah jam. Kemudian peras dan pribadi jemur tanpa dibilas kembali.
Baking soda
Bahan kudapan manis ini juga bisa membantu memutihkan baju Anda. Balurkan baking soda ke bagian baju yang bernoda , atau balurkan ke seluruh baju putih. Diamkan selama 30 menit , lalu bilas baju sampai bersih sebelum dicuci mirip biasa.
Air hangat
Rendam baju dalam air hangat , beri deterjen. Lalu tambahkan cuka putih ke dalam airnya. Kucek setelah direndam 15 menit , dan bilas sampai bersih.
Jus lemon
Untuk menghilangkan noda di baju putih , peras air lemon di atas noda tersebut. Sikat baju dengan sikat gigi di permukaan noda , lalu bilas sampai bersih.
Jus kentang
Hancurkan kentang dengan blender , lalu tuang ke dalam sebuah wadah berisi air hangat. rendam baju putih ke dalamnya , kemudian kucek sampai bersih kembali. Bilas.
Beberapa cara tersebut bisa Anda coba kalau mengalami problem dengan warna baju putih yang sudah memudar. Selamat mencoba.

Tips Tambahan

  • Akan lebih efektif untuk segera membersihkan pakaian segera setelah terkena noda. Menunda proses pembersihan akan membuat noda deodoran semakin terserap oleh serat kain sehingga lebih sulit dibersihkan.
  • Pastikan untuk memeriksa efek cuka pada pakaian. Coba oleskan cuka pada bagian pakaian yang tersembunyi. Jika aman , proses bisa diteruskan.
  • Untuk kain lembut mirip sutra , hindari menggosok kain terlalu keras. Untuk memastikan ketepatan penanganan , pastikan untuk membaca label perawatan pada pakaian.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker