Info

Ini Cara Ampuh Mengatasinya Jika Kulit Kepala Kamu Mengalami Penyakit Seperti Ini !!!

Hai , |

Psoriasis ialah penyakit kronis yang menyerang kulit dan menimbulkan bercak kemerahan dan sisik putih berlapis di beberapa area kulit.

Ini Cara Ampuh Mengatasinya Jika Kulit Kepala Kamu Mengalami Penyakit Seperti Ini !!!
Tidak diketahui penyebab pasti dari penyakit ini. Namun , diduga faktor lingkungan dan genetik , mirip gen HLA-CW6 , dapat mengubah sistem regulasi sel-sel kulit seseorang.
Selain itu , stres psikis atau fisik juga mampu menimbulkan psoriasis. Makara kau harus pandai-pandai mengatur waktu kapan saatnya bekerja dan kapan saatnya relaksasi bersama keluarga.
Namun , bila kau sudah mengalami penyakit ini , kau mampu mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini.
Seperti apa saja cara mengatasinya ? Berikut ulasannya mirip dilansir Liputan6.com.
1. Diet seimbang dan perhatikan berat badan
Kamu mampu melaksanakan diet seimbang dan memperhatikan berat badan. Hal ini dapat membantu menurunkan resiko terhadap penyakit psoriasis dan dapat menurunkan risiko tekanan berlebih pada sendi (psoriasis arthritis) bila berat badan berkurang.
2. Hindari beberapa obat tertentu
Kamu perlu menghindari beberapa obat tertentu , alasannya beberapa obat dapat memperparah psoriasis. Seperti obat antihipertensi (beta blocker: propranolol dan ACE-inhibitor: captopril) , obat antidepresan (litium) , antimalaria (klorokuin dan hidrosiklorokuin) , antibiotik (tetrasiklin) , dan aspirin. Selain itu penggunaan
obat herbal juga perlu berhati-hati.
3. Jangan abaikan infeksi
Jangan pernah abaikan nanah yang kau alami mirip  gigi yang bolong , karang gigi , keputihan , radang tenggorokan , batuk , atau ada nanah jamur segeralah periksa ke dokter. Karena hal itu mampu memicu kambuhny psoriasis.
4. Lakukan perawatan kulit secara rutin
Jika sudah  mengalami psorisasi kau perlu melaksanakan perawatan kulit secara rutin , mirip membeli air pada kulit atau rajin memakai pelembab.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker