Fakta

Ini dia 3 Tanda Bahwa Anda Sedang Subur Suburnya! HARUS TAU nih buat yang lagi Program Hamil!

Hai , |

Impian banyak pasangan untuk segera memiliki momongan. Namun , tahukah Anda bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam memiliki momongan ialah dengan melaksanakan relasi ketika masa subur wanita. Telur hanya dikeluarkan wanita sekali dalam satuperiode siklus menstruasi , yang disebut ovulasi. Jika Anda melaksanakan relasi seksual diluar masa ovulasi , maka kemungkinan kecil , sel sperma akan bertemu dengan sel telur dan membentuk calon bayi. Penentuan masa subur dapat dilakukan dengan banyak sekali cara.

Ini dia 3 Tanda Bahwa Anda Sedang Subur Suburnya! HARUS TAU nih buat yang lagi Program Hamil!
Namun tidak perlu melaksanakan pemeriksaan di rumah sakit untuk mengetahuinya , sebab ada beberapa perubahan pada tubuh wanita ketika masa subur. Apa saja tanda-tanda masa subur seorang wanita?
Siklus haid.
Seorang wanita pada umumnya akan mengalami siklus haid sekitar 22-35 hari.  Masa  ovulasi akan terjadi sekitar 14 hari sebelum siklus haid berikutnya. Makara , kalau Anda memiliki siklus haid 30 hari , maka masa ovulasi ialah pada hari ke 16 dari siklus haid Anda , ditambah dan dikurangi tiga hari. Makara ini ialah waktu yang sempurna dimana sel sperma dapat membuahi sel telur.
Berikut beberapa tanda lainnya wanita sedang subur:
Suhu tubuh.Pada masa subur atau masa ovulasi , suhu tubuh akan meningkat. Suhu akan mengalami peningkatan suhu sekitar 10C. Untuk menerima pengukuran yang sempurna , Anda harus cermat dalam mengamati contoh suhu tubuh Anda. Suhu dapat diukur pada pagi hari dan Anda harus melaksanakan pencatatan suhu tersebut untuk mengetahui rerata suhu tubuh Anda dan kapan terjadi kenaikan suhu. Kekurangan dari cara ini ialah diharapkan perjuangan dalam pencatatan suhu harian dan kurang spesifik , mengingat banyak kejadian yang dapat meningkatkan suhu tubuh.
Lendir serviks.  Masa subur memiliki ciri lendir serviks yang lebih encer. Amati tingkat kekentalan dari lendir serviks Anda.  Lendir yang keluar pada masa subur memiliki ciri lebih encer dari lendir pada hari yang biasa , tidak terputus kalau dipegang dan kalau ditarik dapat memanjang.
Sumber: dr. Alvin Nursalim 

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker