Alami

JANGAN BUANG KULIT LEMON! Ini dia Khasiat Luar Biasa Kulit Lemon yang Belum Kamu Ketahui!

Hai , |

Lemon yang bermanfaat bagi kesehatan alasannya mengandung vitamin dan mineral termasuk vitamin C , A , B1 , B6 , kalium , kalsium , magnesium , hosphorus , asam folat , bioflavonoid , dan pektin.

JANGAN BUANG KULIT LEMON! Ini dia Khasiat Luar Biasa Kulit Lemon yang Belum Kamu Ketahui!
Vitamin pada lemon melindungi kita terhadap banyak sekali penyakit. Konsumsi harian lemon akan menunjukkan banyak efek positif pada perut Anda , hati , usus , serta sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan.
Biasanya jika orang makan jeruk lemon , kulitnya akan dibuang. Padahal ternyata kulit lemon tersebut juga memiliki khasiat mengobati penyakit.
Dilansir healthmagazine365 , kulit lemon memiliki sifat antiseptik yang kuat , dan daun-daun pohon lemon dapat digunakan untuk mengurangi demam.
Lalu bagaimana lemon mampu membantu meredakan sakit?
Sedikit yang tahu ternyata lemon dapat membantu mengurangi nyeri sendi. Bahkan , kulit lemon sangat cantik untuk menetralisir nyeri saraf. Sebab , bagian paling luar buah ini kaya minyak esensial yang memiliki efek positif pada pembuluh darah dan memiliki sifat anti-inflamasi.
Berikut dua cara yang paling efektif yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri sendi:
1.  Parut kulit lemon , tapi hati-hati alasannya Anda hanya perlu lapisan kuning , bukan yang putih.
Setelah itu , tempelkan kulit yang telah diparut itu pada daerah yang sakit. Perbaiki posisi perban dan biarkan selama 2 jam sebelum melepaskan penutup itu.
2. Ambil dua lemon dan kupas. Setelah itu , masukkan kulit lemontadi dalam botol kaca. Tuangkan minyak zaitun ke kulit lemontersebut dan biarkan selama dua minggu.
Setelah dua ahad , minyak ini siap digunakan. Yang perlu Anda lakukan yakni melembabkan kasa dengan minyak ini. Kemudian perbaiki perban dan biarkan semalam.
(Sumber:http://pekanbaru.tribunnews.com)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker