Fakta

Jangan Pernah Minum Berdiri Atau 7 Akibat Fatal Ini Akan Kamu Alami No.4 Paling Berbahaya Pantas Rasulullah Melarangnya..

Hai , |

Air penting bagi tubuh kita , apalagi komposisi air lebih dari 90 persen dari tubuh. Maka tidak heran , kalau tidak ada orang yang mampu bertahan hidup kalau tidak meminum air dalam tiga hari.

Jangan Pernah Minum Berdiri Atau 7 Akibat Fatal Ini Akan Kamu Alami , No.4 Paling Berbahaya , Pantas Rasulullah Melarangnya..
Air yang sehat untuk tubuh mirip kita ketahui ialah air putih , dan kita harus meminumnya 8 gelas sehari. Jika tidak , tubuh akan terkena dehidrasi yang akan mengganggu acara Anda sehari-hari.
Namun , kita juga perlu perhatikan , kalau minum air jangan sembarangan. Posisi berdiri ketika meminum air , itu tidak diperbolehkan oleh agama islam. Dan ternyata , hal itu dikuatkan oleh fakta ilmiah.
Dikutip dari Boldsky.com , setidaknya ada beberapa alasan mengapa Anda jangan minum air dalam posisi berdiri. Berikut ulasan lengkapnya:
1. Jika Anda berada dalam posisi berdiri ketika minum air , maka akan pribadi mengalir dalam jalan masuk pencernaan. Aair akan mencapai dinding perut dengan gaya gravitasi yang sama , dan ini dapat menjadikan kerusakan di sekitarnya perut terutama lambung.
2. Bahkan haus dan Anda pribadi minum air dalam posisi berdiri , akan ada perbedaannya ketika Anda mencoba dalam posisi duduk.
3. Air mungkin ‘memukul’ sphincter jantung ketika Anda minum dalam posisi berdiri. Yang kemungkinan mengganggu asam lambung. Dan mampu menjadikan kejang otot di kawasan perut yang terasa sakit.
4. Air juga mampu melewat ginjal dengan gaya yang sama. Hal ini dapat mengganggu proses filtrasi alami. Kotoran kemungkinan akan terakumulasi dalam kandung kemih , dalam beberapa kasus darah mudah kotor.
5. Beberapa sumber juga mengklaim bahwa , minum air dalam posisi berdiri mampu menyebabkan
nyeri sendi atau arthritis. Dan mengganggu keseimbangan cairan tubuh.
6. Menurut budi kuno , air harus dikonsumsi dalam posisi duduk. Air juga harus diminum perlahan.
7. Warna urin merupakan indikator yang baik dari kebiasaan minum Anda. Jika urin berwarna cerah , Anda cukup minum tetapi kalau urin berwarna gelap , Anda mungkin perlu minum lebih banyak.
Tidak ada salahnya minum dalam keadaan duduk , dan itu demi kebaikan Anda.
Minum dengan posisi duduk.Terdapat hadits yang melarang minum sambil berdiri. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu , Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda , “Janganlah kalian minum sambil berdiri. Barang siapa lupa sehingga minum sambil berdiri , maka hendaklah ia berusaha untuk memuntahkannya.” (HR. Ahmad no 8135)
azr.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker