Fakta

MASYA ALLAH… TERNYATA Pahala Mengajak Istri Jalan-Jalan Lebih Besar Dari Itikaf Di Masjid

Hai , |

Masya Yang Mahakuasa , mungkin ada yang baru tahu , Ternyata Pahala menemani istri jalan-jalan mampu lebih baik dari pahala iktikaf di Masjid Nabawi sebulan penuh

MASYA ALLAH... TERNYATA Pahala Mengajak Istri Jalan-Jalan Lebih Besar Dari Itikaf Di Masjid
Apa yang anda dapatkan jikalau dengan tulus menemani seorang sahabat atau orang terdekat anda membeli barang barang kebutuhan sehari hari? Pasti banyak yang berfikir bahwa apa yang telah kita lakukan hanya berbalas pahala dan ucapan terima kasih saja.
Tapi jangan salah , keikhlasan kita tersebut ternyata diganjar pahala besar bahkan lebih besar dari yang kita pikirkan.
Rasullulah SAW bersabda;
“Sungguh gue berjalan bersama seorang saudara (muslim) di dalam sebuah keperluan lebih gue cintai daripada gue beriktikaf di dalam masjid ku (masjid Nabawi) ini selama sebulan.”(HR. Ath-Thabarani)
Syaikh Muhammad bin shalih Al-Ustaimin rahimahullah berkata ,
“Menunaikan kebutuhan kaum muslimin lebih penting dari pada iktikaf , alasannya yaitu manfaatnya lebih menyebar , menfaat ini lebih baik daripada manfaat yang terbatas (untuk diri sendiri). Kecuali manfaat terbatas tersebut merupakan perkara yang penting dan wajib dalam Islam (misalnya shalat wajib).”
Bayangkan , ganjaran melebihi pahala beriktikaf di Masjid Nabawi sebulan penuh. Betapa mulianya kita jikalau tulus walau hanya sekedar menemani orang lain berjalan-jalan.
Maka apalagi tulus itu dilakukan kepada istri anda sebagai orang yang paling berhak anda bahagiakan di dunia ini.

Rasullulah SAW bersabda

“Orang yang imannya paling tepat diantara kaum mukminin yaitu orang yang paling rupawan akhlaknya di antara mereka , dan sebaik-baik kalian yaitu yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya.” (HR At-Thirmidzi)
Maka duhulukanlah istrimu dari pada sahabat teman mu. Perhatikan impian dan temaini istri dan anak-anak mu alasannya yaitu sebagaimana mereka yaitu paling berhak menerima kebaikan dari dirimu (suami).
Sekedar pergi menemani istri dan anak-anak berbelanja , jalan jalan dengan rasa bahagia dan tulus dilakukan , ganjarannya pahala yang menanti mampu melebihi dari iktikaf di Masjid Nabawi sebulan penuh.
Wallahu a’lam.. 
Semoga bermanfaat dan mampu menjadi perhatian kita semua. Silahkan dibagikan supaya makin banyak orang yang tahu. Indahnya saling menyebarkan ilmu yang bermanfaat , alasannya yaitu kebaikannya akan terus berlipat dan pahalanya akan terus mengalir hingga kita meninggal kelak. 
Sumber: muslimjuara.com

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker