Dapur

Punya Kopi dan Milo 1 Sachet Dirumah ?? Bisa Tuh Untuk Bikin Brownies Milo Kukus Tanpa Mixer .. Praktis Tapi Dijamin Endess Deh !!!

Hai , |

Kali ini saya akan membahas lagi wacana brownies. Apapun itu brownies memang layak untuk terus dibahas soalnya banyak banget kreasinya. Pastinya bunda tidak mau dong ketinggalan olahan kudapan manis brownies kekinian yang lagi booming di timeline media umum dan grup masakan? Nah , akhir-akhir ini lagi ngehitz banget wacana resep brownies milo bun , jadi ikutan penasaran nih.

Punya Kopi dan Milo 1 Sachet Dirumah ?? Bisa Tuh Untuk Bikin Brownies Milo Kukus Tanpa Mixer .. Praktis Tapi Dijamin Endess Deh !!!
Brownies milo sebenarnya merupakan salah satu inovasi dari brownies cokelat pada umumnya. Yaitu rasa coklat premium dari dark chocolate cooking yang diganti dengan penggunaan bubuk cokelat milo. Menurut saya rasanya oke juga , cokelatnya pas di lidah. Apa lagi ditambah dengan air kopi ke dalam adonannya , rasanya jadi makin endess deh.
Saat membuat brownies milo biasanya saya pakai kopi instan siap pakai bun. Jangan lupa pilih yang tidak ada ampasnya! Kalau saya sih sukanya pakai kopi 3 in 1 coffeemix. Rasanya pas di padukan dengan coklat bubuk dan bubuk coklat milo. Tapi mampu juga sih pakai kopi lainnya sesuai selera biar kaya rasa. Misalnya pakai kopi Good Day Mocacino , Cappuccino , Vanilla Late , White Cooffe dan masih banyak lainnya. Intinya pakai serbuk kopi tanpa ampas ya!
Untuk bubuk kopinya di sedu dulu pakai 200 ml air panas , aduk rata , dinginkan , baru deh di campurkan ke dalam bahan brownies. Kali ini saya membagikan brownies milo versi kukus , jadi resep brownies milo kukus ini cocok di pratekan bagi pemula atau bunda yang belum mempunyai oven. Cara buat milo brownies ini super praktis dan no ribet menurut saya.
Karena selain tanpa oven , untuk membuatnya juga tanpa menggunakan mixer. Kaprikornus cukup di aduk-aduk pakai garpu atau pakai whisker saja. Super simple deh pokoknya! Yah , walaupun masuk ke dalam kategori brownies milo sederhana , super irit sebab cuma pakai 2 telur , tapi rasanya tidak murahan loh. Rasanya enak , empuk , menul dan super nyoklat layaknya brownis coklat klasik.
Biasanya saya buat brownies milo susu kopi ini untuk camilan dikala nonton tv di rumah. Kadang juga dibuat untuk kudapan arisan , isian snack box kalau ada pengajian , camilan ulang tahun dan acara-acara lainnya kaya khajatan gitu. Menurut mereka rasanya enak , jadi makin bangga dong ya. Yuk bu ibu yang mau ada program mampu loh mencoba membuat brownies kukus milo ini di rumah.
Bahan-bahan Brownies Milo :
  • Kopi 1 sachet (20 gram) (saya pakai coffeemix , mampu pakai kopi tanpa ampas lainnya sesuai selera)
  • Air panas 200 mili liter
  • Minyak sayur atau minyak goreng 200 mili liter
  • Telur 2 butir
  • Gula pasir 200 gram (saya pakai 160 gram)
  • Garam halus 1/8 sendok teh
  • Tepung terigu 200 gram
  • Coklat bubuk 40 gram
  • Soda kudapan manis 1 sendok teh (sapa pakai 1/2 sendok teh)
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Susu bubuk coklat milo 2 sendok makan
Cara Membuat Brownies Milo Susu :
  1. Langkah awal siapkan loyang tulban/ring diameter 20cm atau loyang persegi / segiempat lalu olesi dengan margarin / minyak goreng , sisihkan. Kemudian panaskan kukusan supaya mendidih dan beruap banyak.
  2. Sementara itu campur kopi dan air panas , aduk hingga larut. Tambahkan minyak goreng , sisihkan.
  3. Selanjutnya ayak tepung terigu , coklat bubuk , soda kudapan manis dan baking powder. Masukkan susu bubuk milo , sisihkan.
  4. Di daerah berbeda kocok telur , gula dan garam menggunakan whisker atau garpu hingga gula larut. (Kalau tidak mau pegal dan di rumah ada mixer mampu kocok menggunakan mixer speed rendah).
  5. Langkah berikutnya masukkan campuran tepung terigu dan susu bubuk milo , berselang-seling dengan larutan kopi dan minyak. Awali dengan tepung dan akhiri dengan tepung juga , aduk rata.
  6. Terakhir tuang adonan ke dalam loyang , lalu kukus kurang lebih selama 35-40 menit. Lakukan test tusuk , kalau tidak ada adonan yang menempel di tusukan menerangkan brownies sudah matang. Angkat , dinginkan , potong-potong sesuai selera.
Saya juga akan mengingatkan kembali ketika adonan brownies sedang di kukus , jangan dibuka-buka ya tutupan kukusannya. Agar uap panasnya stabil , brownies mengembang dan tidak bantat. Jangan lupa juga tutup kukusannya di lapisi kain bersih biar uap airnya tidak menetes ke brownis.
Untuk menambah citarasa kudapan manis milo brownies ini , selain dimakan begitu saja bunda juga mampu loh menambahkan bahan penunjang rasa lainnya. Misalnya dengan diberi polesan aneka selai pilihan mirip selai stroberry , blueberry , selai nanas , selai apel , selai coklat , kacang dan nutella. Di tambah topping atau taburan di atas nya juga mantap loh bun. Bunda mampu beri butter cream dan toping sesuai selera mirip parutan keju , kacang almond , kenari , kelapa muda , meises cokelat , meises warna-warni , dan lelehan cokelat.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker