Fakta

Sering Sakit Leher atau Otot Kaku? Coba deh Redakan dengan 3 Jenis Latihan Sederhana ini!

Hai , |

Siapa yang di sini seringkali menderita sakit pinggang serta lehernya sering tegang waktu kerja? Atau Mungkin saja sulit berdiri setelah duduk seharian di kantor?

Sering Sakit Leher atau Otot Kaku? Coba deh Redakan dengan 3 Jenis Latihan Sederhana ini!
Jangan takut , 3 cara berikut ini jikalau dilatih dengan cara rutin dapat menyingkirkan sakit penyakit yang tidak perlu lho! Tidak hanya itu , beberapa cara ini juga mampu melatih otot badan sisi atasmu sehingga tidak mudah sakit lagi!
1. Peregangan otot dada
Caranya Yaitu coba kau cari suatu pojokan dinding di dekatmu , tekan telapak tanganmu di dinding serta dorong badanmu ke depan. Campur dengan gerakan memutar pinggang. Selain itu ikuti juga dengan pernafasan yang dalam serta lambat sampai otot dada dirangsang untuk ” bergerak. “Latihan ini dapat dilakukan selama 30 detik diakhiri dengan istirahat sesaat , serta lakukan latihan ini dengan cara berulang sejumlah 3 kali.
2. Teknik relaksasi dengan bola tenis 
Tehnik relaksasi ini memerlukan 1 alat bantu ialah suatu bola tenis. Latihan ini dapat menolong otot dada yang mungkin kaku sebab duduk terlampau lama menerima keelastisitasannya kembali. Latihan ini diawali dengan memegang bola tenis dengan ke-2 tangan serta gerakkan dibagian dada dengan cara perlahan. Setelah melaksanakan gerakan ini selama 1 menit , istirahatlah selama 5-10 detik serta lakukan latihan ini berulang selama 3 kali.
3. Relaksasi dengan busa untuk punggung bagian atas 
Busa , dapat menolong kita lakukan peregangan dibagian punggung. Posisikan busa di punggung sisi atas , taruh kedua tangan dibagian kepala serta janganlah dibiarkan tangan sampai ke lantai , pertahankan posisi itu serta gerakkan tubuh keatas serta kebawah. Bila dibagian tertentu ada rasa sakit yang dirasakan , berhentilah sesaat di bagian itu. Sesudah bergerak selama 10-15 detik , istirahat sebentar serta lakukan kembali berulang selama beberapa kali.
Dalam sebagian latihan yang pertama , gerakan-gerakan ini mungkin saja dapat menimbulkan sedikit rasa sakit dibagian tertentu. Namun jangan cemas sebab seiring dengan latihan yang makin sering , rasa sakit ini bakal berangsur-angsur hilang serta anda bakal terasa jauh lebih relaks.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker