Alami

Siapa yang lagi kena Bintittan Niiih ?? Ini Lho Ternyata Penyebabnya dan Cara JITU Untuk Menghilangkan nya !!

Hai , |

Mata yaitu salah satu panca indera yang berfungsi amat vital dalam acara sehari-hari. Itu sebabnya , sedikit saja ada gangguan pada sepasang mata , kita akan merasa amat terganggu.

Siapa yang lagi kena Bintittan Niiih ?? Ini Lho Ternyata Penyebabnya dan Cara JITU Untuk Menghilangkan nya !!
Terutama jikalau mata sering terpapar abu dan partikel kotoran lainnya baik ketika berada didalam maupun di luar ruangan.
Nah , bintitan pun menjadi salah satu gangguan mata yang sering dialami semua orang. Bukan hanya bikin tak percaya diri atau aib , bintitan juga mampu meradang sehingga mata terasa nyeri dan tak nyaman baik ketika melihat , berkedip maupun terpejam.
Penyakit mata yang timbul di lipatan kelopak mata dan erat bulu mata ini biasanya diawali dengan benjolan kecil yang membuat mata sedikit sulit melihat.
Lama-kelamaan bintitan pun mampu membesar sehingga mengganggu penglihatan secara utuh. Tapi , apa penyebabnya?
Penyebab bintitan biasanya berasal dari bakteri stafilokokus. Sebenarnya bakteri ini hidup di kulit insan tanpa menyebabkan penyakit. Namun , jikalau terkontaminasi dengan tangan yang kotor mampu menyebabkan radang.
Radang pada kelopak mata atau blefaritis ini kemudian memicu terjadinya bintitan. Dalam jangka panjang , bintitan yang tidak sembuh mampu diakibatkan komplikasi adri infeksi bakteri dan penyakit kulit rosaseae.
Meski bintitan pada dasarnya tak berbahaya , tapi jikalau berlangsung lebih dari 2 ahad , bintitan mampu mengakibatkan demam dan semakin mengganggu penglihatan. Kondisi ini ditandai dengan bintit yang kemerahan , nanah yang menjalar ke bagian mata yang lain , dan yang lebih parah jikalau bintitan hingga mengeluarkan darah.
Pengobatan bintitan sebenarnya tak sulit karena mampu sembuh dengan sendirinya dalam kisaran 7 hingga 20 hari. Yang harus diingat , jangan sekali-kali memecahkan bintitan secara paksa untuk mengeluarkan cairan didalamnya.
Lebih baik jaga kebersihan mata dari abu dan hindari pemakaian kosmetik juga lensa kontak untuk sementara. Kemudian , kompres mata dengan air hangat sebanyak 3 hingga 6 kali sehari untuk mengurangi rasa nyeri dan mempercepat kesembuhan.
Sebagai pencegahan timbulnya bintitan , biasakan selalu menjaga kebersihan wajah dan area sekitar mata dari sisa makeup , abu , dan juga hindari memegang mata dengan tangan. Sebab tangan yang belum tentu bersih mampu mengontaminasi mata dengan kuman tak terlihat.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker