Info

Tidak Nyaman Dengan Keseleo yang Menyiksa? Jangan Dipijat atau Diurut! Ikuti Saja Tips Ampuh dan Mudah Berikut Ini

Hai , |

Pernah nggak sih kau keseleo? Yah , keseleo mampu terjadi kepada siapa saja , entah alasannya ialah jatuh atau tertindih benda berat. Seringkali keseleo , akan terasa lebih sakit bila ditekan ataupun digerakkan.

Tidak Nyaman Dengan Keseleo yang Menyiksa? Jangan Dipijat atau Diurut! Ikuti Saja Tips Ampuh dan Mudah Berikut Ini
Banyak orang yang mengatakan bahwa keseleo akan lebih baik ditangani dengan cara dipijat. Eits , tapi cara memijat bagian yang keseleo sebenarnya salah loh. Kenapa? Karena kau belum tau urat mana yang bengkok atau tidak sejajar. Maka ada kalanya , ketika kau memijat bagian ini akan malah membuat keseleo semakin lebih parah.
Nah , untuk menghindarkan kau dari penyakit yang lebih parah dari keseleo yaitu patah tulang. Disini ada tips dan banyak sekali cara mengatasi keseleo secara mudah dan mampu kau gunakan , inilah tipsnya.
1. Kompres menggunakan air es
Saat kau mengalami keseleo dan membengkak , atasi dengan cepat supaya tidak semakin parah yaitu dengan cara dikompres menggunakan air es. Dengan mengompres air es ke bagian yang keseleo maka darah akan sedikit membeku sehingga rasa keseleo akan berangsur berkurang dan membaik.
2. Balut dengan kain atau mitella
Mengurangi rasa sakit ketika keseleo mampu kau lakukan dengan cara membalut luka tersebut dengan kain atau mitella. Sebenarnya fungsi dari balutan atau ikatan kain ini dilakukan supaya luka tidak semakin parah. Sehingga tulang tidak bergeser dari tempatnya dan terhindar dari patah tulang.
3. Ramuan Beras Kencur
Dengan membuat ramuan dari beras dan kencur , ternyata ampuh mengobati keseleo. Cara membuatnya sangat mudah sekali , yaitu tumbuk beras dengan kencur hingga halus , lalu lumuri ke bagian luka yang keseleo lalu malamnya rasa keseleo akan menghilang.
4. Baluri Parutan Jahe
Dengan menggunakan parutan jahe , ternyata dapat menyembuhkan keseleo alasannya ialah jahe memiliki sifat hangat yang sangat efektit untuk mengurangi rasa sakit ketika keseleo. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan cara memarut jahe secukupnya kemudian lumuri ke bagian luka yang keseleo.
Nah , itulah beberapa cara yang dapat kau lakukan untuk mengobati keseleo. Bagi kau yang keseleo , kau mampu menggunakan cara diatas supaya keseleomu tidak semakin parah dan cepat sembuh , semoga artikel ini bermanfaat.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker