Info

Tips Sederhana Memilih Melon dengan Tingkat Kematangan Sempurna yang Manis dan Segar !!

Hai , |

Bagi sahabat yang senang buah-buahan tentu tidak absurd lagi dengan yang namanya buah melon. Buah ini berasa manis dan menyegarkan , apalagi di santap setelah di simpan di dalam kulkas , ataupun dibuat es buah dan jus , sangat nikmat tentunya. Ketika sahabat membeli buah melon pastinya sahabat ingin membeli buah melon yang matang dan masih segar , tetapi untuk di pasar tentu tidak semua buah masih dalam kondisi segar.

Tips Sederhana Memilih Melon dengan Tingkat Kematangan Sempurna yang Manis dan Segar !!
Apalagi dikala membeli buah melon kita tidak dapat membelah buahnya. Agar sahabat tidak kecewa dikarenakan telah membeli buah melon yang kondisinya sudah tidak baik lagi , berikut ini gua punya beberapa tips dalam memilihnya , teruskan saja membacanya. 
Bagaimana cara mengetahui tingkat kematangan buah ini?
  1. Coba angkat dan bandingkan dengan melon lainnya. Melon yang sudah matang akan terasa lebih berat dibandingkan buah melon yang masih mentah.
  2. Cium saja buahnya. Jika aromanya sudah mulai tercium kuat , maka buah ini sudah matang. Aroma manis ini berasal dari gas etilen (gas yang dihasilkan buah yang sudah matang). Maka semakin banyak gas etilen yang terbentuk , buah akan semakin matang , manis , dan aromanya harum.
  3. Ketuk sedikit kulit buahnya. Jika bunyinya terdengar sudah bergema dan dalam , maka buah sudah matang.
  4. Melon yang sudah matang memiliki jaring-jaring kulit yang banyak dan tebal.
  5. Perhatikan ujung tangkai buahnya. Buah yang sudah matang maka jaring-jaring di ujung tangkai buahnya akan “turun” ke bagian bawahnya. Sehingga jaring di sekitar ujung tangkai buahnya akan hilang atau semakin sedikit.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker