Diet

Wow! Gadis ini Sukses Pangkas 19Kg Berat Badannya dengan Cara Alami! Berikut Kisahnya Semoga bisa menjadi Motivasi bagi yang Ingin Diet!

Hai , |

Memiliki tubuh gemuk kadang membuat sebagian perempuan tidak percaya diri. Sulitnya memilih pakaian yang pas dan alasan kesehatan membuat banyak perempuan mulai membangun kesadaran untuk menurunkan berat badan dengan cara sehat. Salah satu perempuan muda yang berhasil menurunkan berat badannya ialah Anna Intani.

Wow! Gadis ini Sukses Pangkas 19Kg Berat Badannya dengan Cara Alami! Berikut Kisahnya Semoga mampu menjadi Motivasi bagi yang Ingin Diet!
Foto: copyright vemale.com/Anisha Saktian Putri
Saat dijumpai oleh tim Vemale.com , Anna bercerita banyak mengenai berat badannya. Awalnya , berat badan Anna mencapai bobot 89 kg , angka yang cukup besar kalau dibandingkan dengan tinggi badannya 169 cm. Hal ini membuat Anna was-was terkena obesitas dan diabetes alasannya ialah dia memiliki faktor risiko keturunan diabetes.
Mulai dari situlah , ibunda Anna meminta gadis bagus ini untuk mulai diet dan menjaga pola makan. Alasan yang sangat wajar , alasannya ialah setiap ibu pasti ingin anak-anaknya sehat dan sebisa mungkin memutus mata rantai diabetes.
“Mama yang selalu ingin supaya gue menurunkan berat badan , soalnya takut obesitas dan kena diabetes , karena gue punya risiko turunan diabetes dari keluargaku. Mama yang paling cerewet untuk duduk perkara makanan ,” ujar perempuan yang berprofesi sebagai guru ini.
Berkat pesan yang tersirat dari ibunda , Anna kesudahannya memutuskan untuk diet pada semester tujuh ia kulian. Di ketika yang
sama , Anna sedang menyusun skripsi pada tahun 2015.
“Selain takut diabetes , gue menurunkan berat badan semoga terlihat bagus pakai kebaya ketika gue wisuda ,” ujarnya.
Dari usaha yang dilakukan , berat badan yang semula 89 kilogram , kini angkanya mengecil pada angka 70 kg. Pengorbanannya itu dilakukan dengan kerja keras. Anna harus rela tidak makan nasi dan beolahraga cukup keras.
“Aku hindari makan nasi , lalu olahraga gue di gym. Kalau di gym hingga nangis-nangis karena capek banget. Biasanya gue di gym mulai dari jam 4 sore selesai jam 7 malam , mulai dari Senin hingga Sabtu , ” ujar Anna.
Anna pun memiliki pola diet dengan makan sehat dan teratur dan mampu kau contoh:
Pagi: makan oatmeal dan sayuran rebus
Siang: makan buah-buahan
Mulai jam 6 sore tidak makan malam , kalau lapar Anna mengganti camilan dengan makan buah.
“Aku boleh makan nasi hanya hari Minggu tapi cuman makan siang saja ,” tambah Anna.
Jika dilihat-lihat , diet yang dilakukan Anna sangat ketat sekali. Dia harus menghentikan hobi ngemilnya demi tubuh yang langsing.
“Aku kan suka banget ngemil , nah ini ditantang untuk nggak ngemil. Kadang gue ganti cemilannya dengan cemilan sehat mirip makanan serba gandum dan oat ,” lanjutnya.
Dengan rutinitas olahraga dan makan yang sangat ketat , seringkali perempuan mengalah di tengah jalan. Hal yang sama juga terjadi pada Anna , namun dia memberi motivasi semoga tidak berhenti. Rasa capek itu ada , namun ingatlah hasil yang sudah didapat dan tujuan awal menurunkan berat badan.
“Capek banget , kadang ingin berhenti. Tapi gue dikasih semangat terus sama mama. Ya itung-itung pengorbanan lah buat Mama ,” tutup Anna.
Itulah cerita diet sukses Anna. Kalau Anna mampu , kau juga pasti bisa. Tapi ingat ya , diet yang sehat ialah diet yang dilakukan dengan cara sehat , mulai dari pengaturan pola makan dan olahraga. Tak perlu pakai obat-obatan dan hindari diet asal-asalan. Konsultasikan pada dokter atau hebat gizi untuk menerima menu diet paling sehat dan cocok untuk tubuhmu.
Semangat , ladies! You can do it!
Via : Vemale.com

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker